Kamis, 17 Maret 2016

Pee Wee Gaskins - A Youth Not Wasted (Album Review)



Pee Wee Gaskins
A Youth Not Wasted


Label   : Universal Music Indonesia
Genre  : PopPunk

PopPunk Not Dead! Akhirnya Pee Wee Gaskins merilis album barunya, setelah sebelumnya sempat manggung bareng 5 Seconds of Summer band asal negeri kangguru. Tetap dengan nuansa poppunk ala mereka yang sangat unik, di album ini mereka menyuguhkan 10 track dibawah naungan major record label Universal Music Indonesia. Ada progress menarik dari album mereka sebelumnya, disini mereka terlihat lebih dewasa dengan tetap menjadi diri sendiri.

Melihat daftar lagunya, mata langsung mengarah ke “Teriak Serentak” selain karena featuring Bagoes vokalis dari band hardcore Final Attack dilagu ini kita akan dibuat sing along. Cukup terkejut ketika lagu ini dimainkan pada acara Launching Party nya di beer brother Kemang Jakarta Selatan sih Sansan (Vokalis/Gitar) tidak mainkan gitarnya cukup pegang Mic dan sing along bareng Dorks (Sebutan untuk fans PWG) dan crowd pun dibanjiri stage dive & surfing keren makin mirip New Found Glory, yang katanya Influence mereka.

Sebelumnya mereka juga meluncurkan single “Kertas dan Pena” yang katanya besok di tanggal 18 Maret (tepat ulang tahun gue :p) video klipnya akan rilis, yang di sutradarai oleh om dari sang drummer, Aldi Kumis. Lagu ini pun liriknya sangat menarik, yang membahas bahwa setiap keputusan tetap ada ditangan kita dan lirik ini bukan hanya untuk pasangan yang mau putus tapi untuk General jadi untuk siapapun, ujar sang Frontman Pee Wee Gaskins, Dochi Sadega diacara Taman Buaya Beat Club TVRI.

Sepertinya mereka tak cukup puas di mini album yang di rilis 2012 kemarin. Mereka kembali melantunkan lagu “You And I Going South” di album ini, yang juga menjadi judul mini album mereka itu. Lagu yang berhasil membawa mereka meluncur ke Negeri Sakura ini sudah tidak asing dikalangan Dorks & Tatiana karena sudah sering dibawakan setiap mereka manggung.

Oke skip that, beberapa lagu lain yang direkomendasikan adalah “Serotonin” yang juga featuring dengan Gania Alianda vokalis Billfold band asal Bandung. Lagu “Sassy Girl”, “Here To Stay”, “Sad Song Sing Along”, “Jumping Jupiter” juga enak untuk di play dengan speaker volume full yang membuat tetangga marah-marah karena lagi sakit gigi ^_^.

Dan masih ada 2 lagi lagu yang saya belum sebut yang sebelumnya pernah di rilis di EP 2014 The Transit, kalian harus dengarkan itu dan miliki albumnya. Untuk cover album kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya walaupun masih berkonsep kartun dan karikatur diri mereka, entah mungkin karena pengaruh dari label baru mereka atau karena biar pas sama judul album tersebut “A Youth Not Wasted” tentang masa muda yang tidak disia-siakan, sangat pas buat penggemar mereka yang mayoritas remaja.

Overall, mereka tetap konsisten memainkan musik dengan ciri khasnya "Gaskins" sang pembunuh berantai itu. Dan pastinya Dorks di Indonesia siap menunggu kalian untuk tour dan acara Summer Camp yang akan dilaksanakan dipenghujung bulan ini.  [Billy Jon]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar