Rabu, 08 Juli 2015

Ngabuburit Nunggu Magrib



Ngabuburit adalah istilah yang berasal dari bahasa Sunda, burit artinya waktu menjelang malam hari atau waktu Magrib. Jadi ngabuburit selama bulan Ramadhan ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang magrib atau berbuka puasa. Dan kali ini gue bakal kasih tips ngabuburit yang sangat ampuh biar laper/haus gak terasa dan tiba-tiba udah buka puasa.

Urutan pertama dari dulu masih sama yaitu Tidur. Ngabuburit dengan tidur cukup simple dan gampang, dari pada ngomongin orang atau mikir yang jorok-jorok mending tidur. Bahkan tidur diwaktu puasa pun termasuk ibadah dan dapet pahala tapi jangan seperti yang biasa gue lakuin yaitu begadang dimalam hari biar siang bisa tidur lama dan magrib pun tak terasa. Apalagi tidur dari subuh, bangun-bangun kultum magrib. Huft~

Yang kedua, Naik Transjakarta. Transjakarta atau biasa disebut oleh kalangan kelas menengah Busway adalah transportasi yang sudah tidak asing lagi dan sering kita jumpai. Tapi siapa sangka ternyata Naik Transjakarta atau Busway bisa membuat waktu kita tidak terasa atau begitu cepat, jadi ini adalah cara efektif untuk ngabuburit nunggu magrib. Cukup bayar Rp3500 perak anda sudah bisa keliling Jakarta dengan busway ini dan waktu magrib pun tak terasa, saran gue cobalah hampiri halte busway Harmoni atau Dukuh Atas karna selain bus yang datang lama biasanya banyak penumpang yang tidak sabaran dengan dorong-dorongan layaknya main American Football, lebih baik kita yang waras ngalah sambil nunggu magrib.

Ketiga, Jalan-Jalan Sore atau biasa dikenal oleh cabe-cabean JJS (Aneh, jalan-jalan tapi naik motor. Ber3 lagi-_-) Ini juga merupakan cara ampuh nunggu magrib, karna biasanya setiap sore dijalanan Jakarta mana aja rame motor dan pastinya bikin macet walaupun itu jalanan kampung. Saran gue cobalah lewati perlintasan kereta api atau lampu merah matraman tapi hati-hati disana anda akan diuji kesabaran, gpp pahala nambah.

Keempat, Ngantri Takjil Bareng Emak-Emak. Ketika ngabuburit dan sekalian beli takjil atau makanan untuk berbuka cobalah ngantri bareng emak-emak karna waktu anda jadi terasa lebih cepat dan magrib pun tak terasa, karna biasanya anda akan terus diselak/didahului oleh emak-emak yang padahal baru dateng. Bahkan dengan cara ini anda bisa selesai ngantri bareng emak-emak sampe tarawih mulai dan berbuka pun dengan kesal dalem hati.

Kalau cara diatas masih belum ampuh juga, laper haus pun masih melanda dan magrib pun terasa lama cobalah cara yang terakhir ini, yaitu. Adzan Magrib aja sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar