Minggu, 26 Juli 2015

Freaklance


Udah setahun lulus sekola tapi belom ngasilin apa-apa dan malah masih ngandelin orang tua, mau kuliah gagal dengan alasan klasik yaitu ekonomi. Walaupun sekarang banyak cara masuk perguruan tinggi dari smptn sampe sbmptn tapi sayang otak gue gak nyampe, maklum didikan stm lebih ke praktek dari pada teori kayak sma.

Udah kerja cuma jadi freelance bersyukur banget tapi sayang gak nyampe setahun udah keluar, bukan.. gue bukan dipecat atau kontrak abis tapi gue milih resign biar gue bisa lebih maju eh nyatanya malah nganggur. Hft~

Sebenernya nyesel keluar dari itu perusahaan karna gue suka jobdesknya, gue lulusan Teknik Komputer dan Jaringan dapet bagian Data Entry diperusahaan riset ternama didunia. Freelance disitu sebenernya enak banget, masuk sebulan 2 minggu jadi punya banyak waktu buat berkarya, gaji mingguan jadi gak ada tuh tanggal tua/muda semua sama aja seminggu kerja seminggu abis tuh duit. Tai

Bayangin aja hari senin orang pada males buat kerja apalagi tanggal muda abis gajian tapi gue malah seneng kerja, iyalah masuk jarang-jarang apalagi kalo lembur orang makin males eh gue makin seneng, aneh, freelance.

Tapi kenapa gue milih resign, pertama gue pengen maju kalo cuma ngandelin disitu doang jelas gak bakal bisa, boro-boro buat kuliah buat biaya hidup aja kurang. Apalagi ada temen gue yang udah cukup tua tapi buat biaya hidupnya aja masih ngutang sana sini gimana buat bangun keluarga coba. Yang kedua faktor temen, iya pasti dalam kerjaan ada aja orang yang sirik karna kerja kita lebih bagus dan dia jadi merasa kegeser. Sebenernya alasan kek gini gak terlalu berarti buat gue karna ini emang bidang gue wajar kalo gue lebih bagus eh tapi lama-lama risih juga kalo sampe bosnya ikut-ikutan mungkin karna gue masih junior tapi kenapa jadwal gue masuk malah diliburin, masuk 2minggu sebulan aja masih kurang eh ini dikurangin lagi jadi seminggu.

Brontak, iya gue sengaja nganggur biar bokap gue sadar anaknya butuh support. Bokap gue sarjana masa anaknya cuma lulusan stm dia selow-selow aja apalagi gak kerja, iya minimal gue harus sarjana jugalah. Gue tau bokap gue mampu & punya uang buat biaya kuliah tapi entah kenapa dia emang gak peduli sama gue tapi gue tetep butuh support minimal buat karya gue lah walaupun belom tentu gue bisa hidup dari karya sendiri.

Jadi, teruslah berkerja dan berkarya jangan berharap pada negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar